Kamis, 16 April 2015

Manfaat Madu Untuk Kesehatan


Manfaat madu tidak dapat diragukan lagi, madu memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Selain untuk kesehatan madu juga bermanfaat untuk menyembuhkan berbagai penyakit dan keluhan lain yang berkaitan dengan tubuh manusia.

Manfaat madu juga telah tertulis dalam Al-Qur'an memiliki keistimewaan, dimana Allah telah berfirman dalam Al-Qur'an:
"Dan Tuhanmu mewahyukan kepada lebah: "Buatlah sarang-sarang di bukit-bukit, di pohon-pohon kayu, dan di tempat yang dibikin manusia."" [QS. An-Nahl : 68]
"Kemudian makanlah dari tiap-tiap (macam) buah-buahan dan tempuhlah jalan Tuhanmu yang telah dimudahkan (bagimu). Dari perut lebah itu keluar minuman yang bermacam-macam warnanya, di dalamnya terdapat obat menyembuhkan bagi manusia. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda kebesaran Tuhan bagi orang yang memikirkan." [QS. An-Nahl : 69]

Khasiat/Manfaat madu pula telah diuji secara ilmiah diteliti oleh ilmuwan Muslim terkemuka di era keemasan Islam, yakni Ibnu Sina (890-1037). Bapak kedokteran dunia dan pemikir muslim agung di abad ke-10 M itu tercatatat sebagai dokter yang mengulas mengenai khasiat madu dari segi kesehatan dan dunia kedokteran.

So, tidak dapat diragukan lagi kan guys manfaat madu bagi kesehatan kita? Berikut saya paparkan beberapa manfaat madu bagi kesehatan.
  1. Mencegah Kanker
  2. Mencegah Penyakit Jantung
  3. Meningkatkan Daya Ingat
  4. Menghilangkan Batuk
  5. Mencegah Diabetes
  6. Meningkatkan Stamina
  7. Memerangi Bakteri
  8. Mencegah Stress
  9. Mencegah Penyakit Kuning
  10. Metabolisme Alkohol
  11. Menghilangkan Luka
  12. Menghilangkan Alergi
  13. Mencegah Rendahnya Sel Putih
  14. Mencegah Tumor
  15. Mengatasi Sakit Perut
Masih banyak lagi manfaat madu bagi kesehatan tubuh kita. Tidak hanya untuk kesehatan tubuh tapi madu juga banyak digunakan untuk bahan kecantikan lho. Wah banyak sekali sekali ya manfaat madu?

Lalu, bagaimana sih cara mengkonsumsi madu yang baik untuk kesehatan?

Cara yang paling baik mengkonsumsi madu kita ikuti kebiasaan Rasulullah, Kebiasaan Rasulullah saat minum madu adalah dengan langsung mengambil madu kemudian mengulumnya dengan mulut beliau hingga madu bercampur dan lumer dengan air liur beliau. Ternyata madu mengandung fruktosa yang lebih baik dicampur dengan air liur sehingga mudah larut dan dicerna oleh lambung.

Kita juga dapat mengkonsumsi madu dengan cara menuangkan 1-3 sendok madu kedalam segelas air lalu aduk sampai merata.

Waktu yang paling baik untuk meminum madu adalah pada saat pagi hari sebelum sarapan dan pada malam hari saat menjelang tidur. tetapi selain waktu tersebut juga tetap baik bagi kesehatan, tapi jangan berlebihan ya guys? Karena sesuatu yang berlebihan itu ga baik.

Oke sampai disini dulu tulisan Manfaat Madu Untuk Kesehatan, Semoga kita bisa menjaga kondisi tubuh kita untuk selalu sehat dan bugar. Aamiin...
Posted By: Unknown

Manfaat Madu Untuk Kesehatan

Share:

Post a Comment

Facebook
Blogger

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Follow Us

About Us

Clala Clili Koh

Advertisment

Like Us

© INFO KESEHATAN All rights reserved | Uwik-uwik by Arief.In