Rabu, 22 April 2015

10 Manfaat Air Kelapa Bagi Kesehatan


Air kelapa merupakan alternatif segar pelepas dahaga pengganti air. Bukan hanya pelepas dahaga, air kelapa juga memiliki banyak manfaat:

  1. Membersihkan dan Mengencangkan Kulit
  2. Kandungan topikal pada air kelapa efektif dapat membersihkan dan mengencangkan kulit. Air kelapa dapat melembabkan kulit dari dalam dan mengurangi minyak berlebih pada kulit.

  3. Meningkatkan Hidrasi / Mencegah Dehidrasi
  4. Minum air kelapa adalah cara yang paling efektif meningkatkan hidrasi daripada minuman energi. Aktivitas yang padat membuat tubuh manusia kehilangan cairan yang kaya mineral. Namun, air kelapa dapat berfungsi sebagai media pengganti yang sangat baik dengan 294 mg potasium dan 5 mg gula alami per gelas, seperti minuman energi favorit Anda yang hanya berisi setengah dari kandungan kalium dan lima kali jumlah gula olahan. Selain itu, jumlah natrium hanya 25 mg yang relatif rendah dibandingkan dengan 41 dan 20 mg yang terkandung dalam minuman energi.

  5. Baik Untuk Darah
  6. Karena isotonik dengan plasma darah manusia, air kelapa dapat digunakan dalam keadaan darurat yang ekstrim dengan cepat rehidrasi tubuh manusia jika diberikan secara intravena.

  7. Menurunkan Berat Badan
  8. Kandungan lemak pada air kelapa sangat rendah, sehingga dapat dikonsumsi tanpa takut menambah berat badan. Hal ini juga menekan nafsu makan dan membuat Anda merasa kenyang karena sifatnya yang kaya.

  9. Sebagai Obat Ketika Mual
  10. Mengkonsumsi air kelapa dapat menyelesaikan masalah mual pada perut Anda. Hal ini juga dapat menggantikan elektrolit penting yang keluar dari tubuh jika Anda mengalami sering buang air kecil dan muntah.

  11. Memperbaiki Masalah Pencernaan
  12. Jika Anda mengalami kesulitan pada proses pencernaan, air kelapa dapat menjadi obat alternatif. Karena tinggi serat, membantu dalam pencegahan gangguan pencernaan dan mengurangi terjadinya refluks asam.

  13. Kaya Akan Nutrisi
  14. Air kelapa mengandung 5 elektrolit penting yang ada dalam tubuh manusia (kalsium, magnesium, fosfor, kalium dan natrium). Karena komposisi yang unik, air kelapa dapat dinikmati dengan berbagai kondisi medis.

  15. Mengurangi Tekanan Darah Tinggi
  16. Dalam banyak kasus, tingkat elektrolit yang tidak proporsional dapat menyebabkan tekanan darah tinggi. Air kelapa mengandung pasokan yang cukup dari masing-masing, dapat membantu dalam keseimbangan elektrolit. Dalam beberapa kasus, dianjurkan untuk mengkonsumsi air kelapa pada pagi hari untuk mendorong keseimbangan elektrolit tersebut.

  17. Antioksidan
  18. Air kelapa memiliki kandungan antioksidan yang cukup baik untuk membantu menghilangkan radikal bebas. Efek racun penggunaan antibiotik dan obat sulfa juga bisa di atasi dengan konsumsi buah ini. Pada saat mengkonsumsi obat, air kelapa juga baik karena akan membantu mempermudah penyerapan.

  19. Meningkatkan Kekebalan Tubuh
  20. Air kelapa sangat kaya nutrisi dan vitamin seperti riboflavin, niasin, thiamin & piridoksin, dan folat. Air kelapa memiliki sifat anti-virus dan anti-bakteri yang dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan melawan infeksi virus seperti flu.

Posted By: Unknown

10 Manfaat Air Kelapa Bagi Kesehatan

Share:

Post a Comment

Facebook
Blogger

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Follow Us

About Us

Clala Clili Koh

Advertisment

Like Us

© INFO KESEHATAN All rights reserved | Uwik-uwik by Arief.In